Intip Keseruan Peringatan Hari Satlantas di Polres Barut

oleh
Wakil Bupati Barut, Drs. Ompie Herby didampingi Kapolres AKBP Tato Pamungkas Suyono dan Sekda Drs. H. Jainal Abidin serta Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim saat kibarkan bendera start, Minggu (1/10/17).

MUARA TEWEH – Menyambut hari ulang tahun ke 62, Satuan Polisi Lalu Lintas, Kepolisian Resort Barito Utara mengadakan pameran otomotif pada ,Minggu (1/10/17).

Tidak hanya itu saja ada juga kegiatan lain diantaranya jalan sehat dan pengobatan gratis serta pembersihan rumah ibadah.

Acara yang dipusatkan di lapangan hijau kota Muara Teweh, dibuka secara langsung oleh Kapolres Barut, AKBP Tato Pamungkas Suyono. Turut hadir dalam kegiatan wakil bupati Ompie Herby, Dandim 1013 Muara Teweh,  Letkol Inf.  Adhi Giri Ibrahim, Sekda Jainal Abidin serta unsur Muspida.

Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan,sepanjang 62 tahun sejarah pengabdiannya, kepolisian lalu lintas telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat.

“Tak lupa berterimakasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah maupun instansi lain atas segala kerja sama yang telah terbangun secara sinergi demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Barito Utara,” ujar Kapolres.

Menurutnya, peringatan hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara ke 62 tahun 2017, diharapkan dapat menjadi momentum untuk refleksi diri, guna meningkatkan optimalisasi pelaksana tugas dan fungsi lalu lintas, khusus dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan refleksi diri, kita dapat melihat lagi bukan saja keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini,” kata Tato.

Oleh karena itu Kapolres menyambut positif tema yang diangkat pada hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara ke 62 ini, yaitu “Indonesia aman,selamat,tertib dan lancar melalui modernisasi polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan”. (Bani)