Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Barut Katakan Ini….

oleh
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat menyematkan tanda kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah,beberapa waktu lalu.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah mengatakan, jika Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum yang dapat dijadikan tonggak besar sejarah bangsa Indonesia.

Hari Kesaktian Pancasila, kata dia merupakan saat yang tepat bagi generasi muda khususnya Generasi Muda Barito Utara, untuk merefleksikan pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila agar menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, refleksi nilai-nilai luhur tersebut berwujud nyata dalam pengamalannya, terutama peningkatan iman dan taqwa, prilaku kehidupan, tutur kata serta tindakan nyata yang dapat diwujudkan sebagai

“Generasi Muda Barito Utara jangan mudah terjerumus dalam pergaulan dan kehidupan yang keliru, terlebih lagi generasi muda menjadi pioneer sebagai calon pemimpin masa depan bangsa,” ujar Nadalsyah, Minggu (01/10/17).

Melalui peringatan itu, diharapkan generasi muda dapat berpartisipasi mengisi pembangunan dengan karya dan prestasi dalam membangun dan memajukan Kabupaten Barito Utara dengan Falsafah Huma Betang.

Dengan begitu lanjut Nadalsyah, dapat terwujud di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang rukun, tentram, damai dan serta berkah.

Menurutnya, dalam era globalisasi tentu saja masyarakat mengikuti perkembangan jaman, namun dalam hal tersebut, masyarakat juga cukup bijak terutama mengambil dari nilai positif.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat dapat mengambil hikmah dari peringatan dan pengamalan pancasila sebagai dasar negara,” pungkasnya. (Bani)