Amankan Pilkades, Polres Balangan Terjunkan 295 Personel

oleh
Kapolres Balangan saat memberikan arahan kepada personelnya

BALANGAN – Polres Balangan, Kalimantan Selatan menyiapkan 295 personel untuk mengawal Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Balangan.

Seluruh personel itu, akan diterjunkan di 29 desa yang menggelar Pilkades. Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengatakan, 295 personel yang diturunkan langsung ini untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan Pilkades yang digelar serentak.

“Dalam pelaksanaan Pilkades besok ada beberapa titik kerawanan yang harus diantisipasi sejak dini serta tanggung jawab secara maksimal. Petugas pengamanan lakukan koordinasi dengan kepala desa, jangan sampai distribusi logistik pemilu terganggu akibat tidak ada pengawalan polisi,” ujar Kapolres saat apel kesiapan pelaksanakan pengamanan Pilkades, Minggu (01/10/17).

Selain itu, Kapolres juga menekankan, agar para Parsonel di lapangan dapat memberikan kontribusi positif dalam segi keamanan. Antisipasi kerawanan yang dapat terjadi dengan meningkatkan sensitif mata dan telinga untuk pastikan selama kegiatan kondusif.

“Selain urusan keamanan jangan sekali-sekali personel turut serta mengurus segala kegiatan pemilu, sebab itu bukan ranah Polri, ikuti aturan pengamanan yang sudah diberikan saja dan selalu berlaku netral,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Kapolres juga menekankan kepada personel agar tetap jaga komunikasi untuk melaporkan setiap perkembangan kepada pimpinan.

“Saya tidak mau kecolongan, setiap personek harus selalu siap dan siaga,” pungkasnya.(Sugianoor)