Seluruh Guru di Kabupaten Kapuas Dilarang Berpolitik Praktis

oleh
Kepala Dinas Pendidikkan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar

KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Pendidikkan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar menegaskan, para guru yang ada di Kabupaten Kapuas dilarang keras untuk berpolitik praktis.

“Saya imbau kepada semua guru PNS/non PNS, baik yang dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas maupun yang tinggal di wilayah Kabupaten Kapuas, agar bersikap netral dalam menghadapi Pilkada 2018 mendatang,” tegas Ilham Anwar, Sabtu (30/09/17) via ponselnya.

Dikatakannya, para guru wajib untuk fokus dalam  bertugas mengajar dan mendidik anak bangsa, supaya bisa pintar dan cerdas. Dan sesuai aturan yang berlaku, jika ingin bermain politik, Ilham mempersilahkan agar mundur menjadi guru. Apalagi, dirinya tidak melarang mereka menggunakan haknya sebagai warga negara.

“Bila ada guru yang berani dan nekad berpokitik praktis, maka siap-siap saja menerima sanksi sesuai aturan yang belaku, sebab dalam aturannya, semua sudah jelas jika ASN dilarang keras berpolitik praktis,” tegasnya.

Ilham jua menambahkan, jika ada guru yang terang-terangan berpolitik praktis, sebaiknya mundur dulu dari ASN sebelum dipecat.

“Jangan sekali-kali berani mencoba untuk berpolitik praktis, bila tidak ingin menanggung resiko pemecatan. Bila itu terjadi, tentunya yang bersangkutan sudah siap menanggung segala bentuk resikonya,” pungkas Ilham. (Nad)