Ribuan Warga Saksikan Nobar G30S/PKI di Makodim Kapuas

oleh
Dandim 1011 KLK Kapuas, Akhmad Sayko

KUALA KAPUAS – Dandim 1011 KLK Kapuas, menggelar nonton bareng film G30S/PKI di halaman Makodim 1011 KLK Kapuas, Sabtu malam (30/09/17). Ribuan warga  Kapuas yang haus akan hiburan tumpah ruah di halaman Makodim guna ingin melhat film sejarah perjuangan para pahlawan.

Dandim 1011 KLK Kapuas, Akhmad Sayko mengatakan, tujuan dilaksanakan nobar ini untuk mengingat kembali sejarah perjuangan para pejuang yang telah membuat Indonesia merdeka seperti sekarang ini.

“Saya sama sekali tidak  menyangka, jika penonton yang hadir begitu banyak, sehingga kegiatan nobar yang dilaksanakan menjadi tidak sia-sia,” ujar Dandim.

Pemutaran film ini selain untuk diketahui warga Kapuas, juga memberikan pengetahuan kepada para pelajar untuk mengetahui sejarah perjuangan.

Dengan adanya pengetahuan ini, diharapkan para pelajar dapat mengetahui dan memahami akan pentingnya sejarah perjuangan.

“Saya berharap setelah pemutaran film sejarah perjuangan ini, pelajar yang ikut menonton dapat memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Dandim. (Nad)