PSK di Pulang Pisau Diperingatkan Bahaya HIV/AIDS

oleh
Penyuluhan dinas kesehatan Pulang Pisau terkait bahaya HIV/AIDS

PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan setempat memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para Pekerja Seks Komersial (PSK) di tempat-tempat hiburan malam karaoke yang berada di kawasan Desa Mintin dan Desa Mentaren 1 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan tengah.

Kegiatan tersebut mendapat pendampingan dari anggota Polisi Sektor (Polsek) Kahayan Hilir. Untuk memberikan kenyamanan kepada petugas dari Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

“Memberikan pendampingan zero survailence dari penyuluhan kesehatan serta sosialisasi terkait bahaya penyakit HIV/AIDS, ” ujar Kanit Bimas Aipda Ecep Siregar kepada B-ONETV Sabtu (30/09/17).

Menurutnya, kegiatan itu dan penyuluhan kesehatan ini dilaksanakan di 2 lokasi, yakni di karaoke Bunga Tanjung Sejati yang terletak di jalan Trans Kalimantan Desa Mentaren 1 dan Karoake Harapan Jaya 2 yang berlokasi di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir. Di Karaoke Bunga Tanjung kata dia, ada 4 Pekerja Seks Komersial (PSK), sementara di Karaoke Harapan Jaya 2 Desa Mintin ada 8 PSK.

“Mereka diberikan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi dampak dari hubungan seks bebas. Agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS, makanya mereka di data dan di beri penyuluhan,” jelasnya.