Pesulap Kalbar Lakukan Atraksi Berbahaya di Sungai Kapuas

oleh
Bobby usai melakukan atraksi berbahaya di Sungai Kapuas

PONTIANAK – Magic Escape Kapuas merupakan aktraksi yang dilakukan Asosiasi Pesulap Kalimantan Barat yang sangat menantang di Cafe Tepian Kapuas, Sabtu (30/09/17) malam. Untuk pertama kalinya, atraksi ini dilakukan di Kalimantan Barat.

“Saya diikat pakai rantai lalu digembok, kemudian dimasukan dalam kotak yang digembok. Setelah itu diceburkan ke dalam sungai. Disinilah saya berusaha melepaskan diri dari atraksi bahaya itu,” ungkap Bobby Farabi yang melakukan aksi Magic Escape Kapuas.

Bobby melakukan atraksi ini lantaran ingin mengangkat suatu ciri khas dari Kota Pontianak yaitu Sungai Kapuas.

“Salin itu, Asosiasi Sulap Kalimantan Barat ingin menunjukan kepada pemerintah dan masyarakat, bahwa di Kota Pontianak memiliki anak muda pelaku seni, khususnya sulap yang bisa diakui. Sehingga ketika kita bekarya, akan lebih enak mengingat di pontianak banyak pesulap yang tak kalah hebatnya dengan pelaku sulap diluar Pontianak,” katanya.

Sementara Agustin, Ketua Umum Asosiasi Sulap Kalimantan Barat mengatakan, pihaknya sering menggelar even-even sulap yang sangat luar biasa. Ditambah lagi, Kota Pontianak memiliki putra daerah yang pandai sulap.

“Sayangnya, saat pemerintah mengadakan even, yang selalu diundang adalah pesulap luar. Padahal kita ada. Nah malam ini kita buat suatu gebrakan dengan menampilkan Bobby yang dirantai dan digembok, kemudian dimasukan dalam peti setelah itu diceburkan ke Sungai Kapuas,” kata Agustin. (Paul)