Obor Porprov X Tiba di Kotabaru

oleh
Prosesi penyerahan obor Porprov X kepada Pemerintah Daerah Kotabaru

KOTABARU –  Akhirnya obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X, tiba di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan yang dibawa M Ridho dan Marcella Jesika, atlet Dance Sport asal Kabupaten Tanah Bumbu, bersama rombongan panitia pelaksana dari Kabupaten Tabalong.

“Kebetulan kami dari Tanah Bumbu membawa obor Porprov X ini ke Kotabaru, bersama rombongan panitia dari Tabalong,” ujar Nur Hikmah selaku Kepala Seksi (Kasi), di salah satu instansi di Kabupaten Tanah Bumbu yang ikut rombongan kirab saat diwawancara B-ONE TV, Sabtu (30/09/17).

Sementara Wakil Bupati Kotabaru, H. Burhanudin mewakili Pemerintah Daerah (Pemda), sangat mengapresiasi acara kirab yang dilaksanakan ini, karena memiliki nilai filosopi dalam rangka menggerakkan kemajuan dunia olahraga di Kalimantan Selatan khususnya.

“Mudah-mudahan acara ini akan berjalan dengan lancer, serta obor Porprov ini sampai ke tujuannya dengan baik,” tutur Burhanudin.

Sebelumnya, Kabupaten Kotabaru telah memberangkatkan atlet cabang olahraga gulat dan pada Senin (02/10/17), Bupati akan melepas seluruh kontingen atlet dari Kotabaru menuju Tabalong.

“Kita berharap dari seluruh atlet pada pertandingan nanti mampu memberikan prestasi yang terbaik, dan pastinya juga dapat melahirkan bibit-bibit baru dunia olahraga yang mampu bersaing, bukan hanya ditingkat nasional namun juga internasional,” harapnya.

Wakil Sekretaris Upacara kepanitian Porprov X Tabalong, H. Abdurrahman mengatakan, untuk prosesi pengambilan api Porprov dimulai sejak Kamis (28/09/17), dimana api diambil dari PT Pertamina dengan prosesi ceremonial. Kemudian langsung menuju Kabupaten Balangan, berlanjut ke Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Rantau dan kemudian api menuju Martapura dan Tanah Laut.

Pada Jumat kemarin, dari Tanah Laut berangkat menuju Kabupaten Tanah Bumbu dan Sabtu prosesi diberangkatkan ke Kotabaru.

“Alhamdulillah, pada saat pelaksanan kirab tidak ada kendala dan semua lancar. Kami mengucapkan terimakasih kepada kabupaten yang sudah menerima kirab ini. sSetelah dari Kotabaru, kembali akan melanjutkan perjalanan ke Banjarbaru dan Banjarmasin, lalu ke Marabahan dan terakhir adalah Hulu Sungai Utara sebelum kembali ke Tabalong,” terangnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan kirab penyambutan obor Porprov X dilakukan di depan kantor Pemda Kotabaru yang dihadiri pejabat teras selain Wakil Bupati yakni, Sekda Kotabaru, Asisten II, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Lanal, Polres Kotabaru dan lain sebagainya.

Usai penyambutan, sebelum diberangkatkan kembali rombongan berkeliling Kotabaru untuk memperlihatkan obor Porprov yang dibawa jajaran Satuan Kepolisian Lalu Lintas Polres Kotabaru. (Yh)