Ketua KONI Minta Atlet Kota Baru Raih Prestasi

oleh
Ketua KONI Kabupaten Kotabaru, Zulkifli AR saat diwawancara usai prosesi kirab obor Porprov X di halaman kantor Pemda

KOTABARU – Meskipun kontingen Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan sempat mengalami berbagai kendala dan hambatan, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong, namun dengan perjuangan bersama, akhirnya para talet bisa berangkat kendati banyak kekurangan yang dimiliki.

“Alhamdulillah, berkat perjuangan bersama pengurus cabang olahraga (cabor), kita bisa mengirimkan atlet dari Kotabaru,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kotabaru, Zulkifli AR saat di wawancarai B-ONE TV usai menghadiri prosesi kirab obor Porprov X di halaman Kantor Pemda Kotabaru, Sabtu (30/09/17).

Sayangnya, lanjut Zulkifli, hingga saat ini masih belum ada kejelasan berkaitan dengan masalah perlengkapan atribut kontingen Kotabaru, seperti halnya pakaian dan topi, karena itu menjadi ciri khas kontingen dari daerah.

“Belum ada kejelasan untuk itu. Akan tetapi, jika pada pelepasan kontingen dilakukan secara ceremonial, terpaksa para atlet memakai pakaian masing-masing Cabor,” tambahnya.

Sementara terkait penginapan kontingen, sudah tidak menjadi permasalahan dan ini pertama kalinya keberangkatan kontingen tidak menggunakan sistem hibah, namun STPD. Artinya, kalangan Cabor secara mandiri mempersiapkan akomodasi, transportasi dan konsumsi.

Begitu juga dengan tim kesehatan yang sedang dipersiapkan, karena beberapa waktu lalu saat atlet gulat Kotabaru bertanding, ada yang mengalami cedera sementara tim medis sama sekali belum ada disana dan itu menjadi perhatian.

Untuk itu, pihaknya akan berusaha mempersiapkan tim medis untuk atlet seperti halnya dokter, ahli gizi, perawat dan tukang urut yang dinilai mampu.

“Kita patut bersyukur Kotabaru sudah meraih gelar pada perolehan sementara medali yakni 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk Cabor gulat. Apalagi kita mengikuti 11 cabang yang dipertandingkan. Satu hal yang terpenting adalah, walaupun kontingen berangkat dalam kondisi yang masih kurang, namun raihan prestasi mesti jangan sampai kendor,” harapnya. (Yh)