FPI Kalsel dan LSM Gelar Nobar Film G30S/PKI

oleh
Banner Nobar yang digelar FPI

BANJARMASIN – Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan bersama beberapa LSM di Kalsel gelar Nonton Bareng (NOBAR) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30/S/PKI) di Markas FPI Kalsel Jalan Teluk Dalam Banjarmasin, Sabtu (30/09/17) malam nanti.

Imam FPI Kalsel, Habib Zakaria Bahasyim, mengungkapkan pemutaran film G30/S/PKI ini bertujuan untuk mengulang sejarah bahwa pernah terjadi pengkhianatan sebuah kelompok terhadap bangsa Indonesia dengan tujuan untuk merubah Ideologi Negara yang berasaskan Pancasila menjadi faham komunis.

Habib Zakaria juga mengajak semua lapisan masyarakat di seluruh penjuru Kalimantan Selatan untuk ikut menyaksikan film yang menjadi bukti kekejaman dan kebrutalan kelompok PKI di masa itu

“Mari kita sama-sama saksikan film G30/S/PKI ini nanti malam untuk mengetahui sejarah bahwa bangsa Indonesia pernah terjadi pengkhianatan oleh kelompok yang kejam dan brutal pada masa yang lalu,” ujarnya.

Terkait adanya perbedaan tafsir film G30/S/PKI, menurut Habib Zakaria, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan dan perbedaan pandangan itu adalah anugrah, tinggal kita menilai, mana yang baik dan mana yang jelek.

“Setiap sejarah perlu disimak, agar kita mengetahui bentuk perjuangan para pejuang kemerdekaan dimasa lalu. Perbedaan penafsiran itu wajar. Namun tentunya kita jangan sampai melupakan sejarah itu,” ungkapnya.