BNK Kapuas Gencar Berikan Penyuluhan ke Pelajar

oleh
Penyuluhan anti narkoba kepada para pelajar

KUALA KAPUAS – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas tak henti-hentinya menggelar penyuluhan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar, tentang bahaya narkoba seperti minuman keras dan obat-obatan terlarang.

“Selain melakukan penyuluhan, kita juga melakukan Screening tes sample urine khusus Barbiturat untuk tes obat terlarang zenith,” ungkap Ketua BNK Kapuas, Ir H Muhajirin MP, Sabtu (30/09/17).

Untuk itu, pihaknya sudah mengingatkan jauh hari, agar seluruh masyarakat termasuk pelajar, untuk  tidak mendekati apalagi menggonsumsi obat-obatan terlarang seperti zenith.

Sementara Kepala MA Darussalam, Azis mengatakan, kehadiran BNK sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masa depan anak-anak didiknya, agar terhindari dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya seperti zenith yang sudah merambah ke desa-desa.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung mengapresiasi kegiatan BNK.

“Pelajar harus diberikan pemahaman, pengendalian mental dan moral, sehingga tidak terjebak dalam penggunaan obat terlarang,” ucap Robert. (Nad)