Warga Desa Lahe Datangi DPRD Kapuas Terkait Kecurangan dalam Pilkades

oleh
Warga desa Lahe saat bertemu Anggota DPRD Kapuas dari fraksi PAN

KUALA KAPUAS – Warga desa Lahe, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas , Kalimantan Tengah mengadu ke kantor DPRD terkait dugaan kecurangan Pilkades serentak yang dilaksanakan 18 September lalu.

Indikasi kecurangan yang terjadi diantaranya masalah pengelembungan DPT dan dugaan  politik uang yang diduga dilakukan oleh salah satu calon.

Mahing warga Lahe yang didampingi Topan salah satu kandidat dalam pikkades Lahe mengatakan dirinya mengaku asli warga Lahe dan mengetahui jika ada warga luar yang masuk dan memberikan suara pada Pilkades serentak yang baru digelar tersebut.

“Kami tahu persis jika bukan warga lahe yang memberikan suara pada pilkades serentak beberapa waktu lalu dan kalau tidak salah ada 48 warga dari luar yang memberikan hak suaranya di desa Lahe,” ujar Mahing Jumat pagi (29/09/17).

Sementara itu,  di tempat yang sama Habibi selaku anggota fraksi PAN yang menerima pengaduan warga Lahe tersebut mengatakan dirinya siap memfasilitasi dan menyelesaikan masalah tersebut.

“Sebagai wakil rakyat tentunya saya harus mengakomodir aspirasi masyarakat dengan menampung dan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersebut,” ujar Habibi.

Lanjutnya, yang jelas aspirasi warga ini perlu dipelajari terlebih dulu untuk menentukan apakah maslaahnya mengarah ke pidana atau tidak sebab jika masuk ke ranah pidana tentunya harus melalui proses peradilan. (Nad)