Ini Janji Pengprov PGSI Kalteng pada Meilani Atlet Gulat Peraih Medali Perak PON Jabar

oleh
Meilani, Atlet Gulat peraih Medali Emas PON JABAR

PALANGKA RAYA – Informasi tentang Meilani (18) atlet gulat peraih medali perak pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Bandung, Jawa Barat, yang saat ini jarang latihan karena terpaksa bekerja demi membantu kedua orangtuanya, sudah sampai ke telinga Rawing Rambang, yang merupakan Ketua Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalteng.

“Nanti saya akan panggil sekretaris, untuk membicarakan masalah ini. Akan kita usulkan agar dapat diberdayakan sebagai tenaga kontrak di kantor ini,” kata kepala Dinas Perkebunan Kalteng ini, di Palangka Raya, Jumat (29/09/17).

Menurutnya sangat disayangkan, jika sampai Meilani harus berhenti total sebagai atlet gulat, yang sudah membawa nama harum Kalteng di ajang even nasional olahraga. Apalagi untuk mencari atlet perempuan tidaklah mudah.

Terlebih lagi selama ini, cabang olahraga gulat belum pernah menyumbangkan medali dalam ajang PON, sehingga bagaimanapun caranya, dirinya akan berusaha agar Meilani tetap menggeluti olahraga ini tapi tetap bekerja.

Sekadar mengingatkan, pada PON tahun lalu, Meilani, menyumbangkan satu medali perak saat di final bertanding melawan tuan rumah Jawa Barat dan dikalahkan dengan skor tipis 4-5. (TV)