Desa Padi Jaya Segera Pisahkan Diri Dari Kubu Padi

oleh
A. Muluk PJ Kepala Desa Padi Jaya Persiapan

KUBU RAYA –Proses pemekaran Desa Padi Jaya yang merupakan desa pemekaran dari desa Kubu Padi sebagai desa defenitif sebelumnya saat ini terus bergulir. Berbagai persiapan menuju proses pemekaran dari desa persiapan menuju ke desa defenitif telah dilakukan oleh tim pemekaran bersama dengan penetapan PJ desa Padi Jaya persiapan untuk memimpin seluruh persiapan yang dibutuhkan nanti.

Abdul Muluk selaku PJ Kepala Desa Padi Jaya mengatakan bahwa pihaknya sudah membentuk unsur pemerintahan desa pemekaran diantaranya dengan membentuk sekretaris desa dan menyiapkan rumah warga untuk ditempati pemerintah desa sementara nantinya. Selain itu pihaknya juga akan segera melakukan pemisahan dari desa Kubu Padi yang merupakan desa induk sebelumnya.

“Bulan Oktober 2017 nanti kita akan memisahkan diri dari desa induk, desa Kubu Padi hal itu terkait dengan urusan administrasinya, kendati saat ini pemusatan pemerintahan desanya masih di desa induk, tapi kita berharap pemekaran ini dapat segera terealisasi,” ungkap Muluk saat di temui di kantor Camat Kuala Mandor B, Jumat (29/09/17).

Menurut Muluk, rencananya pemusatan desa Padi Jaya setelah menjadi desa definitif nanti akan di pusatkan di Dusun Karya Murni, Kecamatan Kuala Mandor B.

“Saat pemisahan dengan desa induk nanti, desa Padi Jaya memiliki luasan wilayah sekitar tiga ribu meter persegi dengan jumlah penduduk berkisar diangka tiga ribu jiwa dan semoga proses menuju desa definitif ini dapat segera terealisasi oleh Pemerintah daerah,” terang Muluk.

Sementara itu, warga desa Padi Jaya persiapan sangat berharap agar desa Padi Jaya ini dapat segera menjadi desa definitif, sehingga dapat memberikan kemudahan terhadap urusan administrasi yang ada selama ini. (fsl)