Sosok Satarudin di Mata Seorang Eni…

oleh
Satarudin dan istri

PONTIANAK – Nama Satarudin, menjadi salah satu nama bakal calon wali kota Pontianak yang paling santer didengar di tengah masyarakat.

Nama Ketua DPRD Kota Pontianak dan Politisi PDIP itu di dalam hasil survey beberapa waktu terakhir bersaing ketat dengan Bakal Calon Petahana Edi Rusdi Kamtono.

Di balik pria yang hebat ada wanita yang kuat, mungkin pepatah itulah yang pantas disematkan kepada sang pendamping hidup Bakal Calon Wali kota Pontianak Satarudin.
Adalah  Eni Suyanti, sosok wanita sederhana yang selalu setia mendampingi sang suami ini, menjadi sosok penyemangat dari pria yang akrab dipanggil Bang Satar tersebut.

Wanita yang akrab disapa Eni ini mengungkapkan, sang suami merupakan sosok penyayang dan perhatian terhadap  keluarga. Ini dibuktikan, apabila hari libur kerja atau tidak ada dinas keluar kota. Satarudin lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga terutama sang buah hati tercinta.

“Iya, kalau hari libur, Abang (Satarudin,red) lebih banyak di rumah bersama keluarga dibanding keluar,” ujar Eni ketika ditemui B-ONETV, Kamis (29/09/17).

Seorang Satarudin, di mata Eni merupakan sosok sederhana, mulai dari segi berpakaian hingga makanan yang dikonsumsinya sehari-hari jika di rumah.

“Abang itu paling suka minta buatkan lempeng, makanan dari tepung yang dioseng terus di makan dengan gula,” beber Eni.

Eni terus nerharap ke depan sang suami tercinta lebih baik dalam menjadi seorang pemimpin, baik di tengah keluarga, hingga diamanahkan menjadi Wali Kota Pontianak 2018-2023. (Dede)