Rusli Resmi Gantikan Dadang Sebagai Ketua OJK Kalteng

oleh
Serah Terima Ketua OJK Kalteng dari Dadang Ibnu Indarwindartoko kepada Rusli

PALANGKA RAYA – Rusli, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Direkrut di Departemen Pengawasan Bank 1, resmi menggantikan Dadang Ibnu Windartoko sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng. Sementara Dadang sendiri menggantikan posisi Rusli.

Serah terima jabatan antara keduanya berlangsung di Aula Jaya Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (28/09/17), disaksikan Anggota Dewan Komisioner OJK yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

Dalam sambutannya, Anggota Dewan Komisioner OJK, Tirta Segara mengatakan, pada awal September, telah mengumumkan arah kebijakan 2017-2022.

“Kita semua sepakat menjadikan OJK sebagai lembaga pengawas yang kredibel, respek dan berperan penting dalam membawa sektor jasa keuangan menjadi sektor yang stabil, kontributif dan inklusif,” ujarnya.

Untuk mengimplementasikannya, keberadaan kantor OJK di daerah memegang peranan sangat penting, karena merupakan ujung tombak OJK guna mengeksekusi program dan kebijakan strategis.

Dengan adanya pergantian kepala OJK Kalteng, mampu merespon perubahan dinamika ekonomi Kalteng yang terjadi serta dapat menjadi mitra Pemda dan masyarakat, agar OJK dapat berperan lebih efektif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

Selain itu mendorong peran industri jasa keuangan dalam membiayai gerak roda pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan daerah serta pemahaman terhadap akses dan sektor jasa keuangan.

“Saya berterima kepada Pak Dadang yang telah memimpin OJK Kalteng dengan baik dan berharap Pak Rusli dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan dapat melanjutkan kerjasama yang harmonis dan berkesinambungan dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah,” pungkasnya. (TV)