Pasangan 2 M Pastikan Maju di Pilkada Kapuas

oleh
ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Kapuas Karya Yetsi

KUALA KAPUAS – Bakal pasangan calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Kapuas Maward-Muhajirin atau dijuluki 2M sempat diisukan batal maju di pilkada 2018 mendatang karena tidak kebagian partai pengusung.

Hal tersebut dibantah dengan tegas oleh ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Kapuas, Karya Yetsi yang dengan tegas mengatakan jika tiga partai sudah siap mengusung pasangan 2 M ini.

“Jadi isu tersebut sengaja dihembus agar pendukung 2 M menjadi galau dan lemah, jadi sekarang saya katakan pasangan 2 M dipastikan maju pada pilkada 2018 mendatang,” tegas Karya Yetsi Kamis (28/9/17).

Dikatakan 3 partai yang dipastikan mengusung 2 M ini sudah mencukupi untuk jumlah kursi yang dibutuhkan sebab yang dibutuhkan hanya 8 kursi sementara jumlah kursi yang ada sudah mencapai 10 kursi.

“3 partai yang dipastikan mengusung pasangan 2 M ini masing-masing partai Demokrat, PAN dan Hanura dimana sudah mendapat persetujuan dari pengurus provinsi dan hanya tinggal menungu rekomendasi dari pusat saja,” tukasnya.

Terpisah pasangan 2 M yang dihubungi B-ONETV via ponselnya menegaskan jika dirinya dipastikan maju dalam pesta demokrasi pilkda dinkabupetan Kapuas 2018 mendatang.

“Saya pasti maju dan tidak ada alsan untuk mundur lagi pula mendaftar saja juga belum masa harua mundur,” ucap Mawardi Kamis (28/09/17.

Menyinggung soal jumlah calon yang bakal maju di Pilkada Kapuas mendatang Mawardi mengatakan dirinya tidak mempersoalkan berapa calon yang akan maju.

“Sebab di alam demokrasi seperti ini siapapun bisa maju untuk menjadi kandidat yang terpenting memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU,” pungkasnya. (Nad)