KPU Kubu Raya Sosialisasi Pilkada 2018

oleh
Ilustrasi

KUBU RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu raya beberapa waktu terakhir mulai melakukan persiapan pelaksanaan Pemilukada Kubu Raya tahun 2018. Salah satu tahapan yang dilakukan seperti dengan gencar melakukan sosialisasi kesetiap desa di 9 kecamatan Kubu Raya.

“Sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilukada sekaligus edukasi bagi masyarakat agar berperan serta dalam Pemilukada terus kami lakukan sejak beberapa bulan lalu, namun memang karena jangkauan wilyah yang luas, semuanya kami lakukan bertahap,” jelas Gustiar di Sungai Raya, Kamis (28/09/17).

Jika tidak ada halangan, kata Gustiar, KPU Kubu Raya menargetkan setidaknya akhir Desember 2017 bisa merata memberikan sosialisasi ‎dan edukasi bagi masyarakat di 118 desa Kubu Raya tentang Pemilukada Kubu Raya.

Gustiar pun mengimbau masyarat yang belum memiliki KTP elektronik untuk segera melakukan perekaman e-KTP di tingkat kecamatan atau langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kubu Raya. “Salah satu syarat untuk bisa menggunakan hak pilih itu harus memiiliki e-KTP atau surat keterangan telah mengikuti perekaman e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Makanya agar tidak repot saat jelang pencoblosan saya imbau masyarakat yang belum memliki e-KTP bisa segera melakukan perekaman e-KTP,” jelas Gustiar.