Kembali, Jembatan Ambruk Terjadi di Kuala Kurun

oleh
Jembatan Konjoi yang ambruk

KUALA KURUN – Setelah ambruknya jembatan penghubung antara Desa Tumbang Miwan – Tewang Pajangan, Kalimantan Tengah sekarang giliran jembatan yang membentang di atas sungai Konjoi, Desa Tumbang Lampahung ambruk.

Jembatan itu adalah lintas transportasi dari Kurun – Sepang Simin dan daerah lainnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (27/09/17) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya. Sekitar pukul 13.00 WIB kemarin kejadiannya. Awalnya ambruk lalu secara perlahan terseret arus sungai yang deras akibat air sungai yang meluap setelah hujan. Akibat ambruknya jembatan ini, arus transportasi menjadi terganggu.,” ungkap mantan Kades Tumbang Lampahung Budi di lokasi kejadian, Kamis (28/09/17).

Ia mengharapkan, jembatan yang di bangun antara tahun 2010-2011 tersebut dapat segera mendapat penanganan dari pemerintah setempat maupun pihak berwenang lain-nya.

“Karena, jembatan itu sering dilewati oleh masyarakat. Khusunya, anak sekolah. Jadi, cukup mengganggu akibat kejadian itu,” tandasnya.

Ambruknya jembatan di atas sungai Konjoi Desa Tumbang Lampahung ini berarti menyusul ambruknya jembatan yang membentang di atas sungai Rawi penghubung Tewang Pajangan-Tumbang Miwan Kecamatan Kurun beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas, HM Rusdi mengatakan masih melakukan pengecekan ke lapangan atas ambruknya jembatan lainnya di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

“Jadi, sementara totalnya sudah dua jembatan yang ambruk di wilayah kita. Semoga secepatnya bisa kita upayakan penanganan darurat agar bisa dilewati,” pungkasnya. (rol)