Kabar Baik Nih, Sudah Ada 4 Ribu Blangko e-KTP di Dukcapil Gunung Mas

oleh
Perekaman e-KTP

KUALA KURUN – Sebanyak 4.000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) telah tersedia di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, pada Senin (25/9/17) lalu.

Untuk itulah, Disdukcapil Kabupaten Gumas mengajak masyarakat yang sudah melakukan perekaman untuk segera datang ke Disdukcapil Kabupaten Gumas agar dapat dilakukan pencetakan e-KTP.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dukcapil Gunung Mas, Iskandar JK menjelaskan, sebenarnya pihaknya mengajukan pengajuan 10.000 blangko e-KTP.

“Hanya saja, berdasarkan data dari pusat, sebanyak 3.773 perekaman siap dilakukan pencetakan,” ungkapnya, Kamis (28/09/17).

Kemudian pemerintah Pusat hanya memberikan 4.000 blangko e-KTP bagi Disdukcapil Kabupaten Gumas yang pihaknya prioritaskan bagi 3.773 perekaman yang siap cetak.

“Namun tidak menutup kemungkinan sisanya untuk pergantian e-KTP,” ucapnya.

Ia mengatakan, jika blangko e-KTP ini habis, maka Disdukcapil Kabupaten Gumas akan meminta kembali blangko e-KTP kepada Pemerintah Pusat. Pemerintah Pusat pun sudah menyatakan kesiapannya jika Disdukcapil Kabupaten Gumas meminta kembali blangko e-KTP.

Pada kesempatan ini, ia meminta kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP namun belum mendapat e-KTP agar menyampaikan kepada Disdukcapil Kabupaten Gumas.

“Umpamanya lebih dari enam bulan KTP belum keluar, masyarakat tolong sampaikan kepada kami langsung,” katanya.

Ia menambahkan, Disdukcapil Kabupaten Gumas akan langsung melakukan perekaman sehingga diharapkan masyarakat dapat segera memiliki e-KTP.

“Kendala disampaikan langsung kepada kami, tidak bisa di Disdukcapil yang ada di Kecamatan. Nanti kalau memang kami anggap perlu, akan kami lakukan perekaman ulang,” pungkas dia. (rol).