GP Ansor dan Banser NU Kembayan Tanam Padi 4 Hektare

oleh
Anggota Ansor Dan Banser Kecamatan Kembayan Saat Meninjau.Padi Yang Mereka Tanam di Desa Tunggal Bhakti.

Sementara itu, Kepala Dishangpang Hortikan Sanggau, H. John Hendri menyambut baik keterlibatan GP Ansor Sanggau dalam membantu mewujudkan ketahanan pangan ini. Ia berharap ormas lain bisa ikut andil bersama Ansor untuk bersama-sama pemerintah mewujudkan ketahanan pangan ini.

John berharap pemuda bisa menjadi penggerak. Justeru keterlibatn pemuda inilah yang sangat diharapkan pemerintah pusat dan daerah.

“Sekarang kita sudah membentuk gerakan muda petani Indonesia disingkat Gempita dan itu sudah terbentuk di Sanggau. Harapan saya di Kecamatan dan Desa juga ada Gempita ini dalam mendorong percepatan ketahanan pangan ini. Mereka ini adalah pelajar atau anak-anak putus sekolah dan ormas yang bergerak di pertanian, sekarang mereka sudah kita libatkan ini,” terangnya.

Meskipun dengan demplot 4 hektar, John mengucapkan terimakasih kepada GP Ansor karena sudah mau terlibat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Kami mengajak ormas yang lain ikut terlibat juga, kami dari Dinas siap membantu, bukan hanya dibidang padi, tapi dijagung dan tanaman lainnya kami siap membantu. Mudah-mudahan kerjasama ini nanti bisa berjalan dengan baik dan bisa berlanjut,” harapnya. (iin)