GP Ansor dan Banser NU Kembayan Tanam Padi 4 Hektare

oleh
Anggota Ansor Dan Banser Kecamatan Kembayan Saat Meninjau.Padi Yang Mereka Tanam di Desa Tunggal Bhakti.

SANGGAU – Tidak hanya beretorika cinta NKRI, GP Ansor Kabupaten Sanggau beserta Banser NU menujukkan cintanya kepada negara ini dengan hal-hal yang bermanfaat.

Salah satunya dengan mensukseskan program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Seperti yang dilakukan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Banser Kecamatan Kembayan Kamis (28/09/17) siang.

Mereka beramai-ramai membersihkan sawah yang sudah mereka tanami bulan lalu. Dikonfirmasi, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kembayan Bambang Tejo menyampaikan keterlibatan GP Ansor dan Banser ini bertujuan membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

“Jadi lahan yang dikerjakan 1/4 hektar, tetapi semua anggota mengerjakan kurang lebihnya 3/4 hektar per individu. Dibantu dalam persiapan hari pangan sedunia, dan Alhamdulillah berhasil tinggal menunggu panen, totalnya ada 4 hektar,” kata Bambang.

Bersama petani lainnya, Bambang menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, khususnya Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan, Hortikultura dan Peternakan (Dishangpang Hortikan) Sanggau yang telah membantu petani khususnya di Desa Tunggal Bhakti sehingga petani merasa sangat terbantu.

“Kami dibantu bibit oleh Pemerintah termasuk tata cara bercocok tanam,” kata Bambang.

Kedepannya diharapkan bantuan subsidi untuk pertanian di Tunggal Bhakti ini supaya lebih di maksimalkan, guna mensejahteraan mayarakat yang notabenya para petani sebagai pahlawan negara ini.