Dewan Harapkan Dinas Terkait Perhatikan Jalan di Kecamatan Bataguh

oleh
Ilustrasi

KUALA KAPUAS –  Warga dari tiga Desa Kecamatan Bataguh meminta kepada semua pihak terkait agar memperhatikan dana pembersihan ruas jalan yang menghubungkan tiga desa.

“Jalan itu dibangun sejak tahun 2013-2014 sampai saat ini belum pernah dibersihkan atau dilakukan penanganan dari pihak terkait,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas Agus Gerung Kamis (28/09/17) di kantornya.

Kata dia, berdasarkan informasi masyarakat, bangunan jalan dibangun sejak tahun 2013-2014 oleh pihak Balai tidak pernah dirawat dan dipenuhi semak. Hal tersebut sangat disayangkan olehnya, terlebih biaya membangun jalan tersebut mahal.

“Ruas jalan sepanjang 27 Km menghubungkan desa baguntan, Budi Mufakat dan Terusan Raya, selain menghubungkan tiga desa juga menghubungkan langsung ke Kota Kapuas. Bila musim kemarau, memang masih bila dilalui, tapi masih harus mencari jalan yang bisa, namun bila musim hujan, sudah lah, pasti tidak ada jalan lain,” ungkapnya.

Sementara anggaran Dana Desa (DD), lanjutnya, tidak mungkin dapat membiayai secara menyeluruh, lantaran dana desa cukup sudah dibebankan untuk pembuatan jembatan.

“Oleh sebab itu, diharapkan pihak terkait dapat memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tandas Agus. (nad)