AM Nasir Resmikan Pembangunan Awal Polnep Kapuas Hulu

oleh
Bupati Bersama Dengan Rektor Polnep saat penancapan tiang tanda dibangunnya Gedung Polnep Kapuas Hulu

KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir SH, melakukan penancapan tiang pondasi pertama, tanda dimulainya pembangunan gedung Polnep di lahan seluas 18 HA di Komplek BTN, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kalimantan Barat, Kamis (28/09/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Derektur Polnep Kalbar mantan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus Mulyana, SH, Sekda Kapuas Hulu, Ir HM Sukri, MM, Camat Putussibau Selatan, dan Kapolsek.

Sebelum penancapan dimulai, dilakukan tepung tawar yang merupakan adat istiadat dan budaya di Kabupaten Kapuas Hulu, oleh para pemangku adat dayak dan melayu di putussibau.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati AM Nasir mengatakan, biaya pembangunan gedung Polnep berasal dari APBD Kabupaten Kapuas Hulu sebesar Rp2 Miiar. Selain itu, adanya bantuan hibah Pemerintah Pusat sebesar Rp9 Miliar.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan awal, yaitu pembangunan gedung praktek mahasiswa, dan gedung lab yang dilaksanakan secara maraton, mengingat gedung tersebut sangat diperlukan mahasiswa. Sedangkan gedung tempat perkuliahan akan dibangun secara bertahap.

“Sesuai janji Prisiden Indonesia, Joko Widodo saat berkunjung ke perbatasan Badau, akan merealisasikan pembangunan yang diinginkan masyarakat Kapuas Hulu,” pungkasnya. (mulyadi)