Ratusan Warga Perumnas IV ‘Geruduk’ Kantor Gubernur Kalbar

oleh
Warga saat berorasi di kantor Gubernur Kalimantan Barat

PONTIANAK – Sejumlah massa dari perwakilan masyarakat, Perumnas IV, Kalimantan Barat, menggeruduk kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (27/09/17) pagi.

Kedatangan massa ini terkait meminta kejelasan letak posisi wilayah Perumnas IV yang hingga saaa ini belum ada titik terang. Padahal menurut warga sudah ada keputusan Gubernur Kalbar no 307/pem2010 tgl 22 juni 2010 tentang kawasan perumnas IV dan sekitarnya yang seluas 5,233172km atau 523,31722 dinyatakan tidak masuk wilayah Kabupaten Kubu Raya.

“Mohon maaf kami sudah merepottkan intinya adalah apa yang kami sampaikan ini adalah aspirasi kami. Karena kami mau persoalan ini dapt diselesaikan sebelun Pilkada serentak,” ucap Iwan salahsatu perwakilan massa saat berorasi.

Massa aksi diterima oleh Kepala biro Pemerintahan Kalbar, Y. Budiman. Kata dia, terkait masalah itu, pihaknya menyambut baik dan akan menampung seluruh tuntutan warga Perumnas IV.

“Kita bisa berbicara dan saya yakin kalau kita sudah duduk satu meja maka akan ada kesepakatan, kami akan mendengar dulu duduk persoalan ini,” kata dia menambahkan. (Paul)