Kios Warga Desa Sare Hangus Terbakar

oleh
Kios yang hangus terbakar

KUALA KAPUAS – Kios atau warung sembako milik Akhtyar, warga Desa Sare Pulau, RT 04, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, hangus terbakar, Selasa (26/09/17) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kobaran api yang terus membesar nyaris merembet ke rumah sebelah. Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang, sehingga kobaran api berhasil di atasi.

Sementara akibat musibah kali ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena seluruh kios dan isinya habis terbakar.

Untuk penyebab kebakaran sendiri, belum diketahui secara pasti, apakah dari hubungan arus pendek atau ada penyebab lain, mengingat pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Turi, api berkobar begitu cepat dan langsung menghanguskan warung sembako.

“Saya melihat kepulan asap sangat tebal dan saya langsung teriak minta tolong. Tak lama kemudian warga datang untuk memberikan pertolongan,” jelas Turi, Rabu (27/09/17) via ponselnya.

Beruntung, warga dibantu pemadam kebakaran lokal cepat datang dan berusaha menjinakan api, sehingga kebakaran berhasil diatasi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Seandainya lambat sedikit saja, sudah bisa dipastikan rumah di sebelahnya ikut terbakar,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polsekta Selat terkait penyebab kebakaran tersebut. (Nad)