Kapuas Berhasil Raih Juara Umum

oleh
Raih Juara Umum ke empat kalinya, TP PKK Kabupaten Kapuas mendapatkan Piala Bergilir, yang diserahkan oleh Sekretaris TP PKK Provinsi Titik Sundari dan diterima oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas Evelin Rianova dalam Penutupan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas  berhasil meraih juara umum. Dan ini menjadi tahun ketiga Kabupaten Kapuas meraih juara umum, sehingga yang tadinya piala bergilir pertama, menjadi piala tetap bagi Kabupaten Kapuas.

Dari 12 bidang lomba yang diperlombakan, TP PKK Kapuas meraih Juara Pertama dalam lomba Defile, Paduan Suara meraih Juara Kedua, Senam Cerdik Germas Kapuas meraih Juara Harapan Dua dan Yel-yel 10 Program PKK meraih Juara Pertama.

Kemudian, Lomba Penyuluhan Lingkungan Bersih dan Sehat Kapuas meraih Juara Pertama, Juara Pertama dalam Lomba Pidato Tentang Pembinaan Kelompok Dasawisma, Juara Ketiga dalam Lomba Penyuluhan Peran PKK dan Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga dan Juara Kedua dalam lomba Penyuluhan Program Pangan Sandang dan Tata Laksana Rumah Tangga.

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris TP PKK Provinsi Kalteng, Titik Sundari mengatakan, kegiatan Jambore PKK diharapkan benar-benar mampu membangkitkan kecintaan para kader terhadap gerakan PKK sehingga maju untuk lebih berprestasi di kemudian hari.

“Didalam lomba Jambore Kader PKK kalah dan menang itu hal biasa tetapi kami harapkan bagi yang menang marilah kita bersama-sama ke depannya agar lebih baik lagi. Dan yang kalah jangan berkecil hati karena ke depan masih ada waktu apabila mau belajar dan belajar lagi,” tuturnya.

Selain itu, secara khusus ia mengungkapkan bagi Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan didalam rangka pembinaan kelompok Dasawisma diharapkan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan harus berani tampil beda, karena ke depan Isteri Kepala Desa harus berperan aktif dalam rangka membahas anggaran Dana ADD.

“Peran PKK sangat besar, didalam Musrenbang Desa, Ketua TP PKK Desa dan jajaran harus mampu menyampaikan program-program yang memang dibutuhkan oleh masyarakat yang ada disekitarnya sehingga ini akan menjadi tuntunan kerja dari Kepala Desa dan Lurah,” ungkapnya.

Sementara sekretaris TP PKK Kapuas, mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas mengaku, prestasi yang diraih merupakan kerja keras para Kader serta Pengurus TP PKK yang membina para kader dan seluruh kader PKK yang ikut ambil serta dalam lomba.

“Ke depan diharapkan 10 Program Pokok PKK benar-benar dapat dijalankan di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas. Untuk persiapan Jambore di Tingkat Nasional, PKK Kabupaten Kapuas yang mewakili Provinsi harus lebih siap lagi dan menampikan yang terbaik,” terang Evelin Rianova. (Nad)