Ini Kondisi Terbaru SMPN 4 Sungai Ambawang

oleh
KUBU RAYA –SMP Negeri 4 Sungai Ambawang Jalan Trans Kalimantan Desa Pancaroba Kabupaten Kubu raya kondisinya sangat memprihatinkan.
Pasalnya salah satu lantai bangunannya mengalami kerusakan cukup parah, lantai teras ambruk ke bawah. Ambruknya lantai teras sekolah ini akibat tidak kuatnya pondasi yang menopang dibawahnya.
 
Kendati telah mengalami kerusakan sejak enam bulan lalu, namun belum juga ada bantuan perbaikan dari Dinas terkait di Kubu raya ini atas kerusakan lantai yang semakin lama semakin melebar tersebut hingga ke dua lokal belajar siswa tersebut.
 
Sekolah yang dibangun tahun 2000 ini menurut Sri Budi Susanti selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Sungai Ambawang bahwa awalnya kerusakan itu hanya sedikit tapi lama kelamaan rusaknya semakin parah. Kondisi ini sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kubu raya namun, belum ada juga ada respon terkait perbaikannya.
 
Selain itu Sri Budi Susanti juga menambahkan bahwa selain teras yang mengalami kerusakan parah, ada beberapa ruangan belajar, ruangan laboratorium, WC sekolah yang juga mengalami kerusakan yang sama.
 
“Kerusakan pada lantai teras ini hanya sebagian kecil saja, masih banyak ruangan lain di sekolah ini yang juga mengalami kerusakan dan kita sudah melaporkan hal ini kepada Dinas terkait tapi sampai sekarang belum juga di respon,” papar Sri Budi Susanti, saat di temui Rabu (27/9/17) di Ruangan Sekolahnya.
 
Sri berharap agar Pemerintah Daerah cepat tanggap dalam melakukan perbaikannya dan jika tidak ada respon, maka pihak sekolah bersama komite sekolah yang ada akan melakukan perbaikan secara swadaya.
 
“Kalau memang tidak ada respon dari Pemkab terkait hal ini, maka terpaksa kita akan melakukan perbaikan dengan cara swadaya bersama Komite Sekolah yang ada, karena jika hal ini dibiarkan, ditakutkan rusaknya akan semakin parah,”jelas Sri Budi Susanti.
 
Pihak sekolah berharap agar Pemda Kubu Raya segera melakukan tindakan cepat terhadap SMPN 4 Sungai Ambawang ini. (fsl)