Hadrah MTs Annur Tampil Memukau di Pembukaan FSQ Palangka Raya

oleh
Grup Hadrah yang tergabung dalam Sanggar Riak Danum MTs Annur Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Grup Hadrah yang tergabung dalam Sanggar Riak Danum MTs Annur Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tampil memukau pada pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ)  VI Tingkat Kota Palangka Raya, di Gedung Tambun Bungai Palangka Raya, Selasa (26/09/17) malam.

Saat tampil dihadapan para undangan dan peserta tersebut, siswa MTs Annur  mengangkat tema dengan cerita zaman dahulu tentang seorang anak yang hilang disembunyikan oleh makhluk gaib.

Pada perhelatan akbar tahunan yang berlangsung dari 26-28 September, MTs Annur mengikuti dua cabang lomba yakni cabang seni hadrah dan bintang vokalis penyanyi solo putri.

“Tetapi anak didik kami tidak mengejar target juara. Mereka hanya ingin berpartisipasi pada ajang tahunan itu dan membawa harum nama Madrasah Annur,” kata Koordinator Tim Hadrah MTs Annur, Hajjah Sukini.

Sementara itu Kepala MTs Annur Palangka Raya, Rus’ansyah mengaku terharu dengan kemampuan yang dimiliki peserta didiknya.

Tak dipungkirinya, penampilan anak-anak didiknya, tak lepas karena rutin ditempa dalam kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). Seperti juga berbagai program ekskul lainya, yakni pramuka, PMR, pencak silat, futsal,  seni baca tulis Alquran, syarhil, fahmil dan khottil Quran.

“Peserta didik sangat antusias mengikuti ekskul yang latihan sore hari. Bahkan anak-anak, kerap tidak pulang dan langsung mengikuti ekskul karena saking berminatnya untuk bisa mengembangkan dirinya di sekolah,” ujar Rus’ansyah.

Bagi peserta yang meraih terbaik pertama, dalam ajang tersebut akan dikirim sebagai Duta Kota Palangka Raya untuk mengikuti FSQ-VI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Oktober mendatang. (TV)