Dua Pengedar Obat Keras di Singkawang Dibekuk Petugas

oleh
Kedua pengedar obat Tramadol saat diamankan petugas dan dimintai keterangan

SINGKAWANG – Badan Narkotika Nasional kota Singkawang dan Sat Narkoba Polres Singkawang dan Dinas kesehatan Kota Singkawang bwrhasil mengamankan 2 tersangka pengedar obat keras jenis Tramadol.

Kepada awak media, Rabu (27/09/17) Kepala BNN Kota Singkawang AKBP Chrismas Siswanto mengatakan, kedua tersangka ini di amakan di Salah Satu rumah yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat.

“Masing masing berinisial J dan N. Dimana kedua tersangka ini merupakan pengedar obat jenis Tramadol. Dari tangan tersangka diamankan sebanyak 73 butir dan uang tunai sebesar Rp.173 ribu dan 150 ribu.” ujarnya.

Crismes mengatakan. Penangkapan ini berdasarkan laporan anak-anak yang sering mengambil dengan mereka. Di mana mereka berjualan dari tahun 2014.

“Menurut keterangan tersangka ini barang ini mereka peroleh dari ABK kapal dari Jakarta yang sering datang. Dan ini akan kita kembangkan lagi,” bebernya.

Sementara itu, menurut pengakuan J salah satu tersangka mengatakan. Barang tersebut diambil dari Jakarta. Dan kebanyakan pengguna adalah orang kapal.

“Di ambil dari ABK kapal dari jakarta 1 papannya dibeli seharga Rp.18 ribu namun dijual 1 butirnya Rp3 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Singkawang Iptu Iwan Gunawan mengatakan Tramadol tersebut merupakan obat sejenis nipam dan dumolid yang dapat membuat pemakai berhalusinasi.

“Kedua tersangka ini akan kita kenakan UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman minimal 1 tahun penjara,” tukasnya (Jarwok)