Sidang Penyelesaian Sengketa Abdul Cholis dengan Disperhut Kapuas Hulu

oleh
Sidang Penyelesaian Sengketa Abdul Cholis dengan Disperhut Kapuas Hulu

PONTIANAK – Sidang penyelesaian sengketa permohonan informasi publik antara pemohon informasi Abdul Cholis dengan termohon, Disperhut Kabupaten Kapuas Hulu digelar di Aula Dinas Kominfo Kalbar  di Jalan Adisucipto, Nomor 50 Pontianak, Selasa (26/09/17).

Adapun agenda Sidang yakni pemeriksaan awal yang ke dua, terkait permohonan informasi yang dilakukan oleh pemohon.

Permohonan tersebut berupa Data Izin Usaha Perkebunan (IUP) beserta lampirannya yang di dalamnya termasuk juga peta dan Surat Keputusan Izin Usaha Perkebunan milik perusahaan PT Kapuas Bio Agro dan PT Khatulistiwa Agro Abadi yang berkedudukan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Dalam persidangan yang kedua ini, termohon lagi-lagi tidak menghadiri panggilan sidang, dimana alasan tidak menghadiri tersebut masih dalam pertanyaan besar dan ini juga menjadi bahan evaluasi juga bagi lembaga komisi informasi Kalbar,” ujar komisioner informasi publik, Abang Amirullah.

Panitera komisi informasi Kalbar Oktavianus Johan Enas menyatakan, termohon telah dikirimi surat panggilan sidang melalui jasa JNE dan telah dihubungi termohon, namun sampai kini  tak ada jawaban sedikitpun dari termohon.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari panitera komisi informasi Kalimantan Barat untuk selanjut jika termohon tidak menghadiri sidang tanpa alasan yang jelas, maka sesuai Pasal 31 Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2013 makejis komisioner dapat memeriksa dan memutus sengketa tanpa kehadiran termohon. (Andi)