Puluhan Polisi Cilik Ini Diberi Tips Hindari Kejahatan Asusila

oleh
Polisi Cilik berkumpul diberi pengetahuan tentang tindak kejahatan asusila

AMUNTAI – ┬áPuluhan orang anggota Polisi Cilik Banua (Pocil), diberikan pembinaan tentang pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) oleh Polisi Wanita Bripka Rizki Amalia di halaman Polres HSU, Selasa (26/0/9/17)

Adapun materi yang disampaikan Bripka Rizki Amalia, tentang boleh dan sentuhan tidak boleh, berhubungan dengan seks edukasi.

Penyampaian ini, mengingat maraknya kejahatan asusila kepada anak-anak yang menjadi korban.

“Kita mengingatkan anak-anak agar waspada karena kejahatan terhadap anak kebanyakan dilakukan oleh orang terdekat korban dengan bermacam modus,” katanya

Dengan adanya pembinaan ini, , kata diaanak-anak berani menolak dan berkata tidak, dan minta bantuan dengan orang lain dengan berteriak minta tolong.

Kapolres HSU melalui Kasubag Humas IPTU Alam SW menambahkan, kedekatan gen dan keluwesan seorang perempuan dalam memberikan pemahaman terhadap anak usia dini sangat memungkin disampaikan oleh polwan.

“Pengawasan terhadap anak-anak harus benar-benar diperhatikan oleh orang tua, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diingikan,” katanya (Yusuf)