Perubahan APBD Kapuas Hulu Harus Sesuai Skala Prioritas

oleh
Suasana Rapat Paripurna di DPRD Kapuas Hulu

KAPUAS HULU – Rapat Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Tahun 2017, tentang Pembahasan Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Kapuas Hulu berlangsung di gedung DPRD Kapuas Hulu, dibuka Ketua DPRD Rajuliansyah, Spd,i yang dihadiri 29 anggotanya, Selasa (26/09/17).

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Anton Ain L Pamero SH, Dandim 1206 Kapuas Hulu, Letkol Infantri M Ibnu Subroto, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol, Dedi Setiawan serta seluruh SKPD dan Badan di lingkungan Pemda Kapuas Hulu.

Dalam nota keuangan Bupati menyampaikan Perubahan APBD adalah bagian dari tahapan sistim pengelolaan keuangan daerah dalam rangka terlaksananya penatausahaan keuangan daerah secara optimal. Transparan, dan akuntabel,sesuai dengan perundangan.

Oleh karena itu, Perubahan Anggaran pada semester pertama tahun 2017 dilakukan penyesuaian rencana pendapatan, baik dari asli pendapatan daerah, mapun dana perimbangan pemerintah pusat, dan pemerintah propinsi, serta pembiayaan yang dianggarkan dalam APBD murni tahun anggaran 2017.

Perubahan anggaran yang semula sebesar satu triliun enam ratus sembilan belas milyarseratus tujuh puluh juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah, kemudian pada anggaran perubahan menjadi satu triliun enam ratus empat puluh delapan milyar delapan ratus juta lima puluh dua ribulima ratus sembilan belas rupiah.

Jadi selisih dengan adanya penambahan anggaran sebesar dua puluh sembilan milyar enam ratus dua puluh dua juta empat ratus tujuh puluh dua ribu rupiah.

Dan sisa dana ini akan dianggarkan kepada pembangunan sesuai dengan skalaprioritas, baik kepada infrastruktur maupun jalan dan jembatan yang betul- betul membantu dalam meningkatkan prekonomian masyarakat mapun untuk meningkatkan kesejahtraan dan kesehatan. (mulyadi)