Duh..! Karena Iri, Pria Ini Tega Aniaya Tetangganya Sendiri…

oleh
Pelaku saat diamankan oleh Polisi

SANGGAU – Sahar alias Ca’al (25) warga Dusun Majel Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau nekat menganiaya Simon (47) yang tak lain adalah tetangganya, Selasa (26/9/17) sekitar pukul 04.00 Wib.

Korban dianiaya di dapur rumahnya dengan kondisi luka di sekujur tubuh akibat benda tajam. Di tubuh korban ditemukan 6 luka tusukan diantaranya 3 di punggung, 1 di pipi kiri dan 2 di perut. Sebelumnya antara pelaku dan korban kerap cek-cok. Demikian disampaikan Kapolsek Bonti, IPDA. Rahmad Kartono kepada wartawan, Selasa (26/9/17) siang. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu buah parang dan dua helai baju.

Kronologis kejadian, dikatakan Kapolsek yaitu pada hari Selasa (26/9/17) dini hari sekira pukul 04.00 Wib, Personel Polsek Bonti mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kejadian penganiayaan di Dusun Majel Desa Majel Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggotanya untuk ke tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat di TKP, lanjut Kapolsek, korban atas nama Sinom telah dibawa ke Pustu Desa Bantai Kecamatan Bonti untuk mendapatkan penanganan medis awal.

“Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Bonti untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Setelah mendapatkan keterangan saksi terkait keberadaan pelaku, personel Polsek Bonti langsung mengejar dan mengamankan pelaku, Sahar alias Ca’al di rumahnya yang beralamat di Dusun Majel, Desa Majel, Kecamatan Bonti.

“Pada saat diamankan personel Polsek Bonti tidak ada perlawanan dari tersangka. Selanjutnya Pelaku beserta alat bukti diamankan di Mapolsek Bonti guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. Pelaku diancam dengan tindak pidana penganiayaan berat sebagaimana pasal 354 subsider pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (iin).