DPRD Kapuas Minta Papan Proyek Desa Dipasang

oleh

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Faujiannor meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Kapuas, untuk selalu memasang papan plank proyek di setiap kegiatan pembangunan.

“Kita mengharapkan papan plang proyek selalu dipasang dalam setiap pelaksanaan kegiatan pembangunan. Baik itu sumber dananya dari APBD, maupun Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD),” ungkap Faujiannor, kepada sejumlah awak media, di Kantor DPRD Kapuas, Selasa (26/09/17).

Menurut Faujiannor, dengan adanya papan plank proyek itu, maka masyarakat setempat akan mengetahui pelaksanaan kegiatan pembangunan.

“Sehingga kegiatan tersebut dapat diketahui apa saja yang dikerjakan, sampai kapan dilaksanakan, dan sumbernya dananya dari mana,” ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Karena, lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III itu, apabila tidak dipasangkan papan plang proyek pelaksanaan pembangunan, maka akan dapat menimbulkan asumsi-asumsi negatif dari masyarakat setempat.

“Supaya tidak menimbulkan polemik di masyarakat, saya mengharapkan kegiatan pembangunan, baik yang menggunakan DD maupun ADD, agar dipasangkan papan plang proyek dalam setiap pelaksanaan pembangunan,” ujar Wakil Ketua Komisi IV itu.

Ia menambahkan, selain memasangkan papan plang proyek, diharapkan para Kades dapat membuat laporan kegiatan-kegiatan pembangunan di desanya, dan ditempelkan di kantor desa, juga kecamatan.

“Sehingga masyarakat tau yang mana yang sudah dikerjakan, dan yang mana yang akan dikerjakan. Dengan begitu, penggunaan DD dan ADD dapat dikatakan transparan,” pungkas pria yang biasa disapa dengan Guru Ipau itu. (Nad)