Atlet Peparnas Kalteng Terima Bonus

oleh
Atlet Peparnas Kalteng usai menerima bonus

PALANGKA RAYA – Atlet peraih medali dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV di Jawa Barat, tahun lalu, menerima bonus uang tunai dari Pemprov Kalteng, yang diserahkan Asisten II Sekda Kalteng, Hardy Rampai, di Ruang Asisten Kantor Gubernur, Selasa (26/09/17).

Saat menerima bonus, para atlet kebutuhan khusus ini didampingi Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kalteng, Deasy Olivia Christy, pelatih dan  Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalteng, Maslin serta Dinas Sosial.

Asisten II Sekda Kalteng, Hardy Rampai berharap, dengan adanya bonus uang tunai tersebut, atlet disabilitas dapat lebih termotivasi untuk semakin baik lagi dalam meraih prestasi.

Hal senada juga dikemukakan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kalteng, Deasy Olivia Christy. Pada Peparnas tahun lalu, Kalteng berhasil meraih 1 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu, dari cabang olahraga panahan, atletik, renang dan tenis meja.

“Kita berharap dengan adanya bonus ini artinya adanya perhatian serius dari pemerintah terhadap atlet berkebutuhan khusus ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi para atlet untuk lebih semangat dalam meraih prestasi di’tingkat nasional dan mengharumkan nama Kalteng,” kata Deasy.

Memang tidak ada dana khusus untuk bonus. Tetapi Pemprov telah membijaki anggaran tersebut dalam dana hibah. Sebelumnya belum pernah ada dana hibah langsung untuk NPC, karena saat itu masih dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (TV)