459 Calon Satpol PP Balangan Jalani Tes Fisik

oleh
Salah satu calon Satpol PP yang mengikuti tes fisik

PARINGIN – Seleksi rekrutmen tenaga non Pegawai Negeri Sipil (PNS) satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan kini sudah masuk tes fisik.

Sebanyak 459 calon petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) ini menjalani tes fisik di Lapangan Martasura Paringin kota, Selasa (26/09/17).

Kepala Satpol PP, Rakhmadi Yusni mengungkapkan, peserta yang menjalani tes fisik ini merupakan peserta yang sudah lulus pada tahap seleksi administrasi kemarin.
Pelaksanaan tes fisik ini sendiri, kata Rakhmadi, akan dilaksanakan selama empat kedepan.

“Setelah lulus tes fisik ini, para peserta juga harus mengikuti tes selanjutnya yakni, tes Potensi Akademik (TPA),” ujarnya.
Lewat berbagai tes dan melibatkan SKPD dalam proses rekrutmen ini, lanjut dia, pihaknya berharap anggota Satpol yang diterima nanti benar-benar berkualitas sehingga bisa mendongkrak kinerja satuannya.

Penambahan Satpol PP dari rekrutmen ini, lanjut Rakhmadi, direncanakan 60 personel tenaga sesuai dengan anggaran yang ada. Dengan penambahan ini, pihaknya kata Rakhmadi, bisa membuat kinerja pihaknya selaku penegak dan pengawal Perda lebih maksimal.

“Saat ini kita hanya memiliki 50 personel, sedangkan yang kita harapkan adalah 150 personil, namun semua itu bertahap, dan kita berharap penambahan tahun ini minimal bisa menampung 60 personil atau jika memungkinkan lebih dari itu,” akunya.

Sekadar untuk diketahui, 459 peserta yang menjalani tes fisik ini merupakan peserta yang lolos seleksi administrasi meliputi 154 orang peserta putri dan 305 peserta Pria. (Sugianoor)