4 Desa di Kapuas Gugat Hasil Pilkades

oleh
Kertedipora kabid pemdes dan kelurahan finas pmdes kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS –Tidak puas dengan hasil Pilkades serentak 4 desa melakukan gugatan ke Dinas PMDes dengan materi gugutan masalah DPT dan ijazah.

4 desa yang melakukan gugatan tersebut masing-masing desa Lapetan kecamatan Mantangai, desa Jakatan Pare kecamatan Kapuas Hulu, desa Dadahub Raya kecamatan Dadahub yang mempersoalkan masalah DPT.

Sementara untuk desa Sumber Mulya kecamatan Kapuas murung memepersoalkan masalah ijazah paket C yang dunakan oleh calon yang menang.

Kabid Pemdes dan keluarahan Kertedipora menjelaskan di alam demokrasi hal gugat menggugat merupakan hal yang wajar dan selalu terjadi.

“Saya akan segera menyelesaikan persolan ini agar cepat tuntas sehingga sebelum pelantikan dilakukan semua persoalan harus sudah clear semua,” ujar Kertedipora Selasa (26/9/17) di ruang kerjanya.

Dikatakan sebenarnya persoalan DPT harus nya sudah selesai sebelum ditetapkan dan tidak perlu sampai ke kabupaten namun karena ada calon yang kalah dan tidak puas dengan hasil yang didapat sehingga mereka melakukan gugatan.

“Dan untuk persoalan ijazah di desa Sumber Mulya kecamatan Kapuas Murung ini sebenarnya tidak ada persoalan karena berkas calon yang mendaftar sudah selesai dibahas oleh panitia sehingga yang bersangkutan dapat ditetapkan sebagai calon kepala desa,” pungkas dia. (Nad)