Pomdam XII/TPR Gelar Razia Kendaraan Bermotor

oleh
Pomdam bersama Polantas saat memeriksa kelangkaan berkendara pengguna jalan yang melewati Jalan Ahamd Yani

PONTIANAK – Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) XII/Tanjungpura bersama Polisi Lalulintas Polresta Pontianak Kota, menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (25/09/17) petang.

Pantauan langsung di lokasi, banyak pengendara yang membuat pelanggaran, mulai dari tidak mempunyai SIM, STNK dan kelangkapan  berkendara. Bahkan tak sedikit pengendara bermotor yang  melawan arus lalulintas menghindari razia tersebut.

Danpomdam Xll / Tpr, Kolonel CPM, Rinoso Budi mengatakan, operasi tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari berturut-turut.

“Yang di Jalan Ahmad Yani ini hari ke dua, yang pertama di jalan Gajahmada, pada tanggal 21 September lalu,” katanya saat diwawancarai di halaman Makodam XII/TPR, Senin (25/09/17).

Kolonel CPM Rinoso Budi juga mengatakan, operasi ini juga dilakukan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun TNI ke 72  Pomdam Xll /Tpr.

“Tujuan untuk meningkatkan disiplin yang namanya pekan disiplin TNI,” katanya.

Tak hanya dari kalangan sipil, pihaknya juga mengecek  surat kelengkapan dan juga memeriksa kendaraan dari anggota kepolisian dan TNI.

“Selain razia lalulintas kami  juga akan memeriksa kemungkinan ada yang membawa narkoba, senjata tajam, senjata api, kemudian juga bisa saja teroris kita jaring karena kita melibatkan unsur Kepolisian, jadi semuanya kita periksa, baik sipil maupun militer,” pungkasnya. (Andi)