Pertandingan Persebaya Versus Kalteng Putra Bakal Berlangsung Seru

oleh
Pelatih Kalteng Putra bersama pelatih Persebaya berfoto bersama

PALANGKA RAYA – Sudah bisa dipastikan, pertandingan 16 besar liga 2, antara tuan rumah Kalteng Putra kontra Persebaya, di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Selasa (26/7/2017) akan berlangsung seru. Nama besar klub dari Kota Surabaya ini, tak dipungkiri dapat menyedot warga untuk memenuhi stadion ini. Bahkan kedua pelatih tak mau mengganggap remeh masing-masing tim.

Hal ini terungkap saat konferensi pers, sebelum laga di Aula Hotel Dandang Tingang Palangka Raya, Senin (25/9/2017).

Namun sayang Laskar Isen Mulang,  tak bisa tampil dengan kekuatan penuh, karena satu pemain terkena akumulasi kartu dan satu pemain cedera.

“Menghadapi tim besar besok, yang pernah menjuarai liga nusantara, kami akan tampil maksimal agar bisa meraih poin penuh dan kamu akan lebih hati-hati di kotak 16, sehingga tidak kena pinalti lagi,” kata Mas Hartadi.

Dalam pertandingan menghadapi Persebaya, dua dari tiga pemain yang baru direkrut yaitu Rieko (bek kiri) dan Adi Suadra (gelandang bertahan), akan diturunkan. Hal ini dilakukan agar bisa menandingi permainan Persebaya, yang merupakan tim kuat dan punya bek-bek sayap cepat dalam menyerang.

“Intinya kita tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri, karena ini kesempatan  berburu poin. Dengan kekuatan yang ada, ditambah dukungan suporter dan masyarakat, Insya Allah kita dapat melakukannya,” ujar Mas Hartadi.

Sementara itu Manager Tim Persebaya Surabaya, Chairul Basamah mengatakan, kendati baru pertama kali bertemu Kalteng Putra, Persebaya tidak akan mengangap remeh lawannya. Apalagi Laskar Isen Mulang tidak pernah kalah, selama bermain di kandang.

“Terlebih lagi, jika tim yang mampu masuk 16 besar berarti merupakan tim yang kuat,” tegasnya.

Sehingga, Dirinya memastikan pertandingan besok merupakan pertandingan yang menarik, dan enak ditonton, dengan kualitas pemain dan permainan yang cantik.

“Siapapun yang sudah lolos di babak 16 besar merupakan tim kuat, karena liga 2 dihuni banyak klub dan setiap poin sangat berharga. Saya juga minta agar ratusan bonek dapat memberi dukungan serta menjaga sikap,” pungkasnya. (TV)