Pelaku Pengeroyokan Warga Kakap Masih Dalam Proses Penyidikan Polisi

oleh
Ilustrasi - Pengeroyokan

PONTIANAK – Para pelaku pengeroyokan terhadap Saiful Anwar (37) dan Aji Sukmo, Rabu (20/09/17) sekitar pukul 01.00 wib, masih dalam proses penyidikan.

“Kedua korban pengeroyokan itu merupakan  warga Desa Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar,” ungkap Kapolsek Sungai Kakap, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Prayitno, kepada wartawan, Senin (25/09/17).

Menurutnya, pengeroyokan itu terjadi akibat salah paham diantara mereka. Kedua pelaku diduga dikeroyok lebih dari dua orang. Pada saat kejadian, keduanya keluar rumah dan pulang, saat melintas didepan rumah Bus, tiba-tiba dari pinggir jalan, Ab datang dan langsung memukul korban.

Mendengar adanya keributan, beberapa orang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, lantas juga ikut melakukan pengeroyokan kepada kedua korban.

“Merasa nyawanya terancam, kedua korban langsung meninggalkan lokasi dan kembali kerumah salah seorang adik korban,” tuturnya.

Kasus ini lanjut dia, masih dalam penyelidikan terkait para pelaku penganiayaan. Untuk sementara pelaku yang sudah diketahui identitasnya adalah, AB, Jamal, Rasyid, dan Asit.

“Ada beberapa yang sudah dipanggil dan dilakukan pemeriksaan,” paparnya.

Ia juga menambahkan, pemeriksaan terhadap para pelaku masih terus dilakukan. Baik korban maupun pelaku, sama sama membuat laporan di Polsek Sungai Kakap, dan untuk motif awal sampai saat ini masih terus didalami.

“Dalam hal ini, kami tetap menggunakan prosedur yang ada, sebelum melakukan penangkapan tentunya harus ada bukti permulaan yang cukup,” pungkasnya. (Andi)