Kapolres Baru Silaturahmi Ke Pemkot Singkawang

oleh
Kapolres Singkawang, AKBP Yury Nurhidayat beserta jajaran, bersilatruhami dengan Walikota Singkawang, Drs.H. Awang Ishak

SINGKAWANG – Kapolres Singkawang, AKBP Yury Nurhidayat yang baru menjabat di Kota Singkawang beberapa hari ini melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kota Singkawang. Kedatangan Kapolres yang didampingi pejabat – pejabat di lingkungan Polres Singkawang disambut baik Walikota Singkawang, Drs. H. Awang Ishack di ruang rapat Walikota Singkawang, Senin (25/09/17).

Kedatangan Kapolres Singkawang, AKBP Yury Nurhidayat hanya ngin memperkenalkan diri sebagai warga baru di Kota Singkawang.

“Saya berharap kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Polres Singkawang dan Pemkot Singkawang dapat lebih bersinergi dan selalu harmonis,” ungkapnya kepada wartawan di ruang Walikota Singkawang, usai menggelar pertemuan.

Karena menurut dia, sinergisitas harus dilakukan. Apalagi, Polres Singkawang tidak dapat berkerja sendiri, sehingga ego masing masing instansi harus dibuang sejauh mungkin.

“Saling sinergi. Dan jangan mengedepankan ego. Apalagi dalam melayani masyarakat, kita harus saling bersinergi dan berkerjasama,” tuturnya.

Menurutnya, yang harus dikedepankan adalah pembinaan preentif dan preventif. Terutama pembinaan dan pencegahan. Di mana untuk penegakan hukum merupakan upaya terakhir.

“Untuk itu kita telah sepakat untuk melakukan pembinaan safari subuh, safari Jumat, safari keagamaan dan berkerjasama dengan Satpol PP dan Dinas Perhungan,” jelasnya.

Selain itu, Yuri juga akan mendukung program – program Pemerintah Kota Singkawang.

“Insya Allah Polisi bersama masyarakat akan menjaga kamtibmas. Dan kita ingin Kota Singkawang ini menjadi kota yang damai,” harapnya. (mizar)