RSUD Sudarso Pontianak Bakal Miliki Alat Baru Nih..Apa Ya….?

oleh
RSUD Sudarso Pontianak

PONTIANAK – Pada tahun 2018 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudarso Kalimantan Barat, akan mendapat satu paket bantuan alat penananganan penyakit jantung.

Dengan bantuan tersebut, rumah sakit umum milik pemerintah daerah itu bisa menangani pasen penyakit jantung bagi masyarakat Kalimantan Barat dan sekitarnya.

“Bantuan berupa alat penanganan penyakit jantung akan diterima RSUD Sudarso melalui dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan,” uijar Kepala Dinas Kesehatan provinsi Kalbar Andi Jap, di Pontianak (24/09/17).

Andi Jap menerangkan, jika rencananya bantuan alat penanganan penyakit jantung itu akan diberikan tahun depan, sekaligus akan dioperasionalkan.

“Dan untuk tenaga dokter spesialisnya sendiri, sudah ada dokter yang mendapat pelatihan khusus, sehingga kedepannya, pasien penyakit jantung bisa ditangani di rumah sakit umum milik pemerintah provinsi Kalbar tersebut,” katanya.

Selain itu, tambah Andi Jap, tentunya penanganan pasien penyakit jantung di RSUD Sudarso, juga akan mengcover peserta BPJS kesehatan.

Oleh karena itu, Andi Jap menghimbau, agar masyarakat yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS kesehatan, segera mendaftarkan diri bagi yang mampu, sedangkan yang tidak mampu diminta berkoordinasi dengan aparat pemerintah di setiap tingkatan.

“Karena peranan BPJS kesehatan sangat besar dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu,” pungkasnya. (Budi)