Pesparawi ke 16, Kapuas Raih 4 Gold dan 7 Silver

oleh
Kontingen Kabupaten Kapuas kategori PSDC berfoto bersama usai berlomba

KUALA KAPUAS –  Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, cukup berpuas hati kendati masih belum berkesempatan meraih Juara Umum/ Grand Champion dalam ajang perlombaan Pesparawi ke 16 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017 yang dilaksanakan di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau. Kontingen Kapuas meraih penghargaaan sebanyak 4 predikat Gold dan 7 predikat Silver.

Adapun 4 predikat Gold yang diraih yaitu Kategori Vocal Group dengan jumlah nilai 81,39, Paduan Suara Anak dengan 81,04, Paduan Suara Wanita dengan nilai 80,33 dan Paduan Suara Dewasa Campuran dengan nilai 80,05.

Sementara untuk 7 Predikat Silver yaitu Vocal Solo Anak  (7 – 9 tahun), Vocal Solo Anak (10 – 13 tahun), Vocal Solo Remaja Putra, Vocal Solo Remaja Putri, Musik Pop Gerejawi, Paduan Suara Pria dan Paduan Suara Remaja.

Gubernur Kalteng, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Lamandau, Ir. Marukan MAP merasa bangga karena kegiatan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pada umumnya dan bagi peserta pada khususnya.

Ia mengatakan, melalui ajang lomba lagu-lagu rohani dapat meningkatkan kebersamaan, pemahaman dan penghayatan nilai-nilai keagamaan, terutama meningkatkan kualitas keagamaan umat Kristiani serta melestarikan lagu-lagu yang bernuansa etnik, sebagai kekayaan budaya bangsa khususnya di Bumi Pancasila Kalimantan Tengah.

“Saya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh kontingen Kabupaten dan Kota yang terlah berlomba terutama kepada para pemenang yang berhasil yang ditetapkan menjadi juara. Bagi peserta yang belum berhasil diharapkan jangan berkecil hati, sebab apapun hasil yang diperoleh, kita wajib mengucap syukur karena kalian telah berusaha dengan baik yang semuanya guna bagi kepujian dan kemuliaan nama Tuhan,” tuturnya.

Untuk itu, ia berpesan agar terus belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena kesempatan menjadi juara dan yang terbaik selalu ada dikemudian, yang terpenting ada kemauan dan kesungguhan.

Piala Predikat Grand Champion Pesparawi ke 16 tahun ini kembali diraih juara bertahan yaitu Kontingen Kota Palangka Raya.

Dan berdasarkan keputusan Lembaga Pengembangan Pesparawi Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Musyawarah Daerah yang dilaksanakan sebelum penutupan digelar, Kabupaten Kapuas terpilih menjadi Tuan Rumah Pesparawi Ke 17 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada tahun 2020. (Nad)