Job Matching 2017, Pertemukan Lulusan SMK Dengan Pengusaha

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka langsung kegiatan Job Matching tahun 2017 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang ditandai dengan penguntingan pita didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah H Slamet Winaryo

KUALA KAPUAS –   Job Matching 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dibuka langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang ditandai dengan penguntingan pita, Sabtu (23/09/17) di SMKN 1 Kuala Kapuas.

Orang nomor satu di Kota Air merasa bangga kepada seluruh jajaran Pendidikan yang telah membimbing anak-anak SMK sehingga dilirik para pengusaha.

“Para pengusaha diharapkan dapat mengutamakan menerima tamatan SMK yang ada di Kalimantan Tengah untuk bekerja di Kalimantan Tengah,” ucap Ben.

Ben  juga berharap agar kegiatan seperti  itu dapat dilaksanakan setiap tahun untuk mempermudah lulusan SMK mencari kerja.

Sementara Panitia Pelaksana kegiatan, Dedi menerangkan, diselenggarakannya Job Matching tersebut, sebagai ajang untuk mempertemuakan para usahawan dengan pencari kerja lulusan SMK.

“egiatan itu dapat menjadi momen perekrutan tamatan SMK, dimana pertemuan itu dapat memudahkan lulusan SMK untuk melamar pekerjaan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 dunia usaha dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan, serta SMK se-Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 dan 24 September 2017.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan dari Kemendikbud RI Hasanudin dan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, H Slamet Winaryo. (Nad)