Gelar Razia, Petugas Dapati Obat dan Jamu Kedaluwarsa

oleh
Kapolsek Iptu Jainal Mutaqin bersama jajaran saat melakukan pemeriksaan di salah satu lapak pedagang di Pasar Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan
MUARA TEWEH- Jajaran kepolisian sektor Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bersama dinas kesehatan menggelar razia penyalahgunaan dan peredaran obat di masyarakat, Minggu (24/09/17).
Razia ini menyasar pasar mingguan di mana banyak pedagang yang berjualan di wilayah perumahan sawit tersebut.
Kapolsek Bukit Sawit Teweh Selatan Iptu Jainal Mutaqin mengatakan, razia itu dalam rangka peningkatan pengawasan  peredaran dan penyalahgunaan obat di tengah masyarakat.
“Sasaran kami adalah para pedagang obat mingguan di pasar Maranen. Dalam Operasi itu tidak ditemukan obat terlarang baik jenis PCC dan Carnhopen/Zenit, hanya beberapa jenis obat dan jamu yang telah habis masa pakainya,” kata Jainal Mutaqin.
Obat atau jamu yang telah kedaluwarsa itu, kata dia disita dan akan dimusnahkan. Jainul Mutaqin mengungkapkan jika pihaknya akan terus meminimalisasi peredaran obat-obatan yang terlarang dan disinyalir membahayakan masyarakat.

“Dengan razia secara rutin ini kami berharap tidak ada lagi peredaran narkoba dan sejenisnya. Karena obat terlarang merupakan penghancur generasi muda,” pungkasnya. (Bani)