AJI Pontianak Gelar Nobar dan Diskusi Santai

oleh
Acara nonton bareng dan diskusi yang digelar AJI Pontianak

PONTIANAK – Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Pontianak menggelar nonton bareng film dokumenter “Ekspedisi Indonesia Biru” dan diskusi santai, Sabtu (23/9/17) di sekretariat AJI Pontianak, Jalan Alianyang Gang Kurnia.

Kegiatan yang diawali dengan pemutaran film dokumenter Dandhy Laksono ini dihadiri berbagai perwakilan dari NGO, aktivis pergerakan mahasiswa, mahasiswa dari berbagai PT serta anggota AJI Pontianak.  DR. Hermansyah, Dosen Fakultas Hukum dari Universitas Tanjungpuradidapuk sebagai pembicara dalam kegiatan nobar dan diskusi santai AJI Pontianak.

Diskusi yang dipandu Sekjen AJI Pontianak, Edho Sinaga ini berjalan cukup menarik dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan dari peserta nobar dan diskusi.

Mahmud Arif, salah seorang peserta mengaku sangat senang mengikuti kegiatan yang digelar oleh AJI Pontianak ini karena banyak ilmu yang didapat yang terkait dengan hukum-hukum jurnalis serta berbagai cerita-cerita menarik mengenai suka dan dukanya menjadi seorang jurnalis.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena dapat memberikan pemahaman mengenai bagaimana seharusnya teman-teman media atau penulis seharusnya berbuat dan membuat sebuah tulisan,” ungkap Mahmud Arif.

Sementara itu Dian Lestari, Ketua AJI Pontianak mengatakan bahwa kegiatan merupakan salah bentuk dukungan AJI Pontianak terhadap kasus Dandhy yang saat ini sedang menghadapi kasus hukum terkait UU ITE. Dengan harapan agar kasus Dandhy ini berlanjut pada proses hukum. (Fsl)