Meriahkan HUT TNI ke – 72, Kodim 1004 Ajak Ratusan Rider Jelajah Pulau Laut

oleh
Para rider berpose bersama Bupati dan Dandim 1004

KOTABARU – Ratusan rider dari berbagai daerah mengikuti “One Day Trail Adventure” di depan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1004 Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu (23/09/17) pagi. Kegiatan ini dalam rangka semarak HUT TNI ke-72. Terlihat hadir Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru serta beberapa Kepala Dinas terkait.

Nantinya, para rider akan menjajal 5 track extreme yang sudah dipersiapkan jauh hari, dengan jarak kurang lebih 69 kilometer atau selama 4 jam perjalanan. Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi rider berbagai daerah.

Untuk hadiah utamanya adalah sepeda motor KTM dan 2 diantaranya berjenis KLX.

Bukan hanya diramaikan peserta local, tetapi ada juga yang datang dari Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan wilayah-wilayah yang ada di Kalimantan Selatan, seperti Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, Banjarbaru, Martapura dan daerah lainnya.

Bupati dan Dandim 1004 Kotabaru juga tak ingin kalah gagah. Dengan memakai pakaian rider lengkap mereka turut serta ambil bagian.

Dan ini menjadi kejutan lain bagi rider yang mengikuti kegiatan, mengingat Bupati Kotabaru itu juga merupakan mantan rider kelas nasional.

“Ini menjadi kejutan bagi kami, Bupati Kotabaru dulunya juga penyuka olahraga ini dan yang namanya rider tentunya tidak bisa dilupakan begitu saja,” ujar pembawa acara kegiatan dengan semangat.

Dandim 1004, Letkol ARH Samujiyo mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para rider nusantara dan juga pastinya secara tidak langsung sebagai upaya mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru, guna ikut mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Laut.

“Karena kita ketahui, salah satu visi misi Bupati Kotabaru adalah pengembangan sektor pariwisata yang mesti harus lebih dipromosikan lagi, salah satu caranya adalah dengan kegiatan semacam ini yakni adventure Pulau Laut,” tutur Dandim.

Menurutnya, kegiatan trail seperti saat ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun akan diadakan kembali dengan tema lain yakni “Tour The Pulau Laut” yang akan menjelajahi kawasan Kotabaru selama 3 hari berturut-turut dan itu tentunya akan semakin mantap.

Ia berharap kegiatan satu hari bersama rider menjelajah Pulau Laut dapat berjalan dengan tertib, aman dan tidak ada terjadi insiden.

“Satu halnya adalah, ini bukan mencari siapa yang tercepat atau siapa yang mencapai finish duluan, karena hadiah utama akan diundi dan kita sudah siapkan 5 track extreme dan mereka diharapkan mampu menjajalnya dengan baik,” tambahnya.

Senada dengan itu, Bupati Kotabaru, H Said Jafar yang juga memakai kostum rider lengkap menyambut hangat dan gembira, dengan kegiatan ini. Karena Kabupaten Kotabaru selain kaya akan potensi alamnya, juga banyak memiliki jalur yang bisa dipergunakan untuk olaharaga extreme seperti trail adventure.

“Saya berharap penyelenggaraan ini dapat memberikan kesan serta hal lainnya kepada seluruh peserta, dan diharapkan pula kegiatan ini akan menjalin silaturahmi bukan hanya bagi para rider, tapi juga kepada masyarakat,” katanya berharap. (Yh)