Koramil 1207-06 Sungai Ambawang Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

oleh
Salah satu kegiatan yang digelar Koramil 1207-06 Sungai Ambawang

KUBU RAYA – Dalam rangka ikut menyemarakan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah dan juga HUT TNI ke-72, Koramil 1207-06 Sungai Ambawang,  mengelar kegiatan sunatan massal Donor Darah linstas Instansi, Sabtu (23/09/17). Kegiatan sosial kemasyaratan yang digelar Koramil 1207-06 Sungai Ambawang ini bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Ambawang, perangkat Desa dan PMI.

Danramil Sungai Ambawang, Supangih mengatakan, kegiatan Sunatan Massal dan donor darah ini sengaja digelar dalam rangka ikut menyemarakan momen satu Muharram serta HUT TNI ke 72.

“Ada banyak kegiatan yang kita laksanakan di Sungai Ambawang ini, selain donor darah dan sunatan massal, sebelumnya kita juga mengelar nonton bareng film G-30/S-PKI bersama masyarakat,” jelas Supangih.

Supangih menambahkan, bahwa untuk nonton bareng film G-30/S-PKI bersama masyarakat di Sungai Ambawang adalah sesuai arahan dari atasan, dan tidak diduga ternyata antusias masyarakat di Sungai Ambawang dan sekitarnya juga sangat baik.

“Antusias dan respon warga Sungai Ambawang dan sekitarnya saat menonton film G-30/S-PKI sangat baik hingga film selesai diputar,”ungkap Supangih.

Sementara dalam kegiatan sunatan massal yang digelar Koramil 1207-06 Sungai Ambawang diikuti sebanyak 40 orang anak dari Desa Sungai Ambawang Kuala.

Kesuma Anbarwati, salah seorang Mahasiswa Fakultas Kedokteran  Universitas Muhamadiyah Pontianak yang juga ikut bertugas dalam kegiatan ini mengatakan, selain warga Desa Sungai Ambawang, kegiatan ini juga diikuti oleh Lazismu,  Rumah zakat, dan juga mahasiswa.

“Warga sangat merespon positif kegiatan yang kita lakukan, apalagi saat mengelar sunatan massal secara gratis bagi anak-anak yang tidak mampu dan semoga Tahun Muharram ditahun berikutnya bisa lebih meriah dan kegiatannya lebih banyak lagi,” ungkap Anbarwati. (Fsl)