Ini Empat Nama Anggota BPD Desa Pajukungan Hulu yang Terpilih

oleh
Suasana penghitungan suara calon anggota BPD Desa Pajukungan Hulu

AMUNTAI – Sebanyak 14 orang calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Pajukungan Hulu, Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selata, mengikuti proses pemilihan, memperebutkan 4 kursi anggota BPD, Sabtu (23/09/17).

Seperti diketahui, Desa Pajukungan Hulu ini berjarak 30 KM dari dari pusat Kota Amuntai, dan berbatasan dengan Kecamatan Negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua Panitia Pemilihan anggota BPD Desa Pajukungan Hulu, Ahmad Gafuri mengatakan, proses pemilihan anggota BPD sesuai dengan mekanisme. Dimulai dengan penjaringan bakal calon, pembentukan panitia, hingga rapat perumusan.

“Yang mendaftar menjadi calon sebanyak 14 orang. Di Desa Pajukungan Hulu memiliki 4 RT, dan setiap RT ada calon dan ditambah keterwakilan perempuan,” ujarnya kepada wartawan di lokasi pemilihan anggota BPD.

Ketika disinggung, bagimana persyaratan mencalonkan, Ia menjelaskan, untuk persyaratan diantaranya, ijasah/ ijasah paket dan kartu keluarga (KK). Bila terpilih, calon tersebut harus memeriksakan kesehatan dan tes narkoba hingga pembuatan SKCK dari kepolisian.

“Jadi pelaksaan ini sudah sesuai dengan ketentuan. Khusus keterwakilan perempuan, mendapatkan dua surat suara, satu khusus keterwakilan perempuan, dan surat suara untuk dapil atau RT,” jelasnya.

Gafuri menambahkan, untuk jumlah pemilih, di RT 1 sebanyak 103 orang, RT 2 107 orang, RT 3 109 orang dan RT 4 88 orang pemilih, perempuan sebanyak 302 pemilih.

Sementara itu, setelah selesai proses penghitungan hingga sore hari, yang terpilih di RT 1 Susi Hadayani, RT 2 Arif Rahman, RT 3 H Maslian dan RT 4 Muhdi, khusus perempuan Hj Fathul Janah. (yusuf)